Materi pertemuan minggu ke-2 lebih mengenal "Bootloop"

Bootloop adalah gabungan dari dua suku kata yakni “boot” dan “loop”. Jika diartikan , kata boot adalah proses awal mengaktifkan smartphone .  biasanya proses boot ini akan menampilkan animasi tertentu yang akan memunculkan logo dari merek perangkat atau logo dari system operasi yang digunakan oleh perangkat yang bersangkutan.
Sedangkan kata “loop” dalam bahasa Indonesia biasa diartikan “memutar” dalam khasus ini kita artikan sebagai “berulang-ulang”. Jadi arti dari bootloop adalah proses booting yang terjadi terus menerus (berulang-ulang) sehingga seolah-olah perangkat tersebut “tersangkut” di proses awal dan tidak  mampu menyelesaikan proses booting nya (tidak bias start up).

Ada beberapa sebab yang mengakibatkan ponsel  menjadi bootloop ,yaitu :
1.     Aplikasi atan font yang di instal
2.     Kinerja system yang tidak stabi
3.     Merubsh stsu mengganti file system

Aplikasi Ofans ini merupakan aplikasi font sealin bawaan OPPO maupun merubah atau mengganti file system haruslah dengan kemampuan dan pengetahuan yang cukup sehingga kejadian bootloop dapat dihindari . dan jika mengalami bootloop dapat silakukan dengan melakukan wipe data and cache dari mode recovery atau silahkan datang ke OPPO Service Center tedekat untuk melakukan install ulang firmware pada ponsel .


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Materi pertemuan minggu ke-2 lebih mengenal "Bootloop""

Post a Comment

Silahkan Komentar Yang Baik..